Kamis, 19 April 2012

cara memulai bisnis butik atau fashion

cara memulai bisnis butik atau fashion : salam bisnis, sudah lama pakar bisnis online tidak melakukan update blog di karenakan banyaknya aktifitas bisnis, postingan cara memulai bisnis butik atau fashion ini terinspirasi dari seorang sahabat yang iseng bisnis fashion batik ternyata bisa menambah income, saat ini bisnis fashion online sangta marak di lakukan oleh rekan-rekan blogger,

untuk itu Ketika memutuskan untuk berwirausaha, sebisa mungkin pilih bidang usaha yang disukai. Bekerja dalam bidang yang disukai akan menimbulkan passion sendiri untuk bisa berusaha keras mendapatkan kesuksesan, Jika Anda memiliki bakat dan minat yang berbeda, jangan memaksakan diri berbisnis di bidang yang tak dikuasai dan disukai karena akan menimbulkan tekanan pada diri sendiri.


ketika memilih fashion sebagai bidang usaha, kita harus selalu berjuang dengan semaksimal untuk mencari trend fashion terbaru, inspirasi, serta kreativitas, agar selalu menghasilkan karya yang unik dan berbeda.

Tantangan dalan hidup seharusnya disikapi dengan keberanian dan sifat tak mudah menyerah. Tak ada cara yang instan untuk mendapatkan kesuksesan; dibutuhkan pengorbanan serta usaha yang keras. Namun, kedua hal ini tidak akan menjamin kesuksesan, jika masih memiliki sifat mudah menyerah ketika gagal ataupun berhenti di tengah jalan. berikut beberapa cara untuk berbisnis di bidang fashion atau butik

Tahu Keinginan Pembeli
Memiliki pengetahuan tentang calon pembeli dan kondisi pasar dengan produk sejenis. Penentuan calon pembeli sangat penting untuk usaha butik Anda.
Jika Anda mengetahui produk yang diingkan pembeli, maka Anda bisa bersaing.

Tahu Segmentasi Pasar
Mengetahui segmentasi pasar Anda sendiri. Pemakai baju butik adalah orang-orang dengan kekhususan selera dan bukanlah orang-orang yang cukup puas dengan baju berlabel di toko-toko terkemuka dengan harga mahal. Karena harga mahal bukan jaminan, akan tetapi keistimewaan desain adalah yang utama.

Memiliki Desain Busana Istimewa
Mempunyai desain yang istimewa. Untuk membedakan butik Anda dengan butik yang lain. Anda harus mempunyai desain yang berbeda dan istimewa. Dengan memiliki desain yang istimewa, calon pembeli akan sangat mudah untuk tertarik, berpeluang menjadi pelanggan setia Anda.

Strategi Pemasaran
Dalam memasarkan, terutama hasil rancangan Anda, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu terhadap baju butik di lingkungan Anda. Sehingga, Anda memilih strategi yang lain yaitu dengan online, karena cara ini bisa membantu Anda menghemat biaya produksi seperti sewa tempat, gaji penjaga, desain interior tempat, dan sebagainya.

Hadirkan Suasana Nyaman
Apabila Anda memilih untuk memperkenalkan butik Anda dengan showroom atau otlet, anda juga harus memikirkan tentang kebersihan ruang dan desain interior. Karena dengan ruangan yang bersih serta nyaman dan desain yang menarik akan mengundang pengunjung untuk masuk ke butik Anda.


Sumber: http://pakarbisnisonline.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar